Rabu, 18 Desember 2019

Penulis Komputer dotcom

Penulis Komputer dotcom


Mengatasi Vertigo Dengan Cara-Cara yang Paling Mudah

Posted: 18 Dec 2019 07:41 AM PST

Mengalami sakit kepala ataupun pusing-pusing, tentunya sudah pernah dialami oleh semua orang tanpa terkecuali. Dan pastinya rasa pusing yang dirasa akan sangat mengganggu sekali, karena akan mengurangi fokus anda dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Terlebih bila anda merasa seolah-olah lingkungan di sekitar anda berputar-putar atau anda merasa seakan melayang, maka bisa dipastikan anda sedang mengalami salah satu dari gejala vertigo.

Yang dimana kondisi ini akan membuat penderitanya menjadi kehilangan keseimbangan, dan juga kesulitan untuk sekedar berjalan atau berdiri sekalipun. Adapun cara mengatasi gejala vertigo dan cara mengatasinya ini, bisa dilakukan dengan manuver termudah yakni manuver epley yang bisa dijelaskan sebagai berikut :

  • Jika anda merasakan gejala vertigo yang begitu terasa berat berada di telinga sisi kiri, maka anda bisa melakukan manuver pertama seperti, duduk di pinggir kasur anda, lalu putar kepala anda 45 derajat ke arah kiri selanjutnya tinggal taruh bantal di bawah anda, sehingga ketika anda berbaring, bantal akan bertumpu di antara bahu dan bukan di bawah kepala anda.
  • Setelah berbaring, usahakan kepala anda menghadap kasur namun tetap dalam sudut 45 derajat. Pastikan bantal yang anda letakan tadi, tetap berada di bawah bahu anda, dan tinggal tunggu sampai 30 detik sampai gejala vertigo dirasa sudah berhenti.
  • Selanjutnya coba putar kepala anda sebesar 90 derajat ke sisi kanan, tanpa mengangkatnya dan tunggu hingga 30 detik lamanya.
  • Lalu putar kepala dan tubuh anda dari sisi kiri ke sisi kanan, jadi anda bisa melihat lantai, tunggu sampai 30 detik
  • Lalu sebagai langkah terakhir dari manuver ini adalah, coba anda duduk kembali secara perlahan di kasur selama beberapa menit, sampai dirasa gejala vertigo anda terasa berkurang.

Walaupun beberapa manuver di atas belum kunjung berhasil menyembuhkan gejala vertigo anda, maka sebaiknya anda segera memeriksakan diri ke dokter atau membeli obat-obatan di apotek 24 jam terdekat di kota anda. Untuk informasi lebih lengkapnya lagi mengenai vertigo ini, anda bisa akses situs www.guesehat.com yang menyajikan informasi seputar kesehatan dengan sangat lengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar